Terdaftar OJK, Pakai Aplikasi Ini Untuk Investasi Emas

Bagaimana Prospek Investasi Emas di 2022?

Investasi emas menjadi cara investasi yang banyak digemari dari zaman dahulu. Investasi emas memiliki risiko kerugian yang sangat kecil dibandingkan dengan investasi dengan bentuk uang. Hal ini karena harga emas selalu naik setiap tahunnya, dan jarang sekali harga emas mengalami penurunan.  Investasi emas adalah investasi jangka panjang, sehingga kamu baru bisa meraup imbal hasil investasi emas yang signifikan beberapa tahun kemudian. 

Seiring dengan tingkat kemajuan teknologi dan informasi, seseorang bisa berinvestasi emas secara online. Misalnya, membeli emas di pegadaian dan bank. Untuk membeli emas secara online di kedua institusi tersebut, kamu bisa mengaksesnya melalui situs resmi untuk mengetahui harga emas terbaru dan cara pembayarannya. Emas adalah bagian investasi yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu, dan harga emas juga relatif stabil dari tahun ke tahun. 

Aplikasi untuk investasi emas

Sekarang sudah jamannya melakukan investasi secara online, bisa melalui Smartphone atau Laptop. Ada beraneka macam jenis investasi yang bisa dijalankan melalui smartphone mulai dari investasi uang, bitcoin, dan emas. Jenis investasi emas mungkin kini sedang populer di kalangan para orang tua. Banyak orang yang ikut serta dalam program investasi dari beberapa investasi online.

Bagi kamu yang ingin menjalankan investasi online, sebaiknya berhati-hati dalam memilih platform untuk memulai investasi tersebut. Tentukan dan pastikan kembali apakah kamu telah memilih platform yang telah terpercaya serta mempunyai izin resmi untuk melaksanakan program investasi tersebut. Jika tidak maka kamu harus bersiap emas yang telah dikumpulkan akan dibawa pergi oleh pemilik program investasi. 

Berikut ini aplikasi untuk investasi emas yang telah terdaftar dalam OJK yang dapat kamu coba:

1. Pluang 

Aplikasi Pluang merupakan aplikasi untuk investasi emas online terbaik yang terdaftar di OJK. Tidak perlu memikir kamu akan terkena tipu investasi emas di aplikasi ini karena aplikasi ini telah terjaga keamananya. Karena aplikasi pluang ini telah diawasi oleh badan pengawas perdagangan berjangka komoditi. 

Aplikasi pluang sudah terhubung secara langsung dengan BukaEmas, DanaEmas, dan  Golnvestasi. Kamu bisa memulainya dengan minimal 0,01 gram untuk membeli emas di aplikasi pluang ini. Cara daftar aplikasi ini kamu hanya perlu memasukkan nomor HP saja. 

2. Tokopedia emas

Aplikasi tokopedia menyediakan program investasi emas online pertama. Menjadi salah satu marketplace yang paling terkenal di Indonesia, khususnya tokopedia menyediakan berbagai program tambahan yang ada didalamnya. Program dengan nama tokopedia emas merupakan salah satunya, dimana program ini mengutamakan setiap pelanggan tokopedia yang ingin bergerak maju secara nyaman dan aman.

Investasi emas yang disediakan di tokopedia emas ini tidak perlu diragukan lagi tentang kehalalannya. Pasalnya program ini sudah mendapat persetujuan dari MUI dan dinyatakan halal untuk dijalankan. Beberapa karakteristik menarik bisa kamu temukan di program investasi emas ini, seperti misi emas dan kado emas. Di sini kamu diberi kebebasan untuk mengelola emasmu, mulai dari membeli, menabung, sampai menjual emas.

3. Bukaemas bukalapak

Tidak hanya tokopedia, bukalapak juga memiliki program khusus untuk investasi emas yang diberi nama bukalapak bukaemas. Kamu bisa membeli, menabung, dan menjual emas yang sudah ditabung di dalam program ini. Program bukaemas bukalapak ini juga memungkinkan kamu untuk mencetak emas dalam bentuk batangan.

Dalam melakukan pengajuan langsung kamu bisa mencetak emas antam yang sudah kamu tabung menjadi emas batangan. Selain itu, emas batangan yang sudah kamu ceta akan dikirim langsung ke alamatmu. Untuk mulai berkembang emas di bukaemas bukalapak, kamu bisa memulainya dari 0.0001 gram saja.

4. Pegadaian digital

Jika kamu kamu mencari aplikasi investasi emas yang langsung didukung oleh pemerintah, maka kamu bisa memilih aplikasi pegadaian digital. Aplikasi pegadaian digital ini berada dibawah naungan BUMN dari sektor keuangan Indonesia dan bergerak khusus di bidang bisnis emas. 

Kamu bisa mulai menabung emas di pegadaian digital dari jumlah yang kecil hingga besar. Untuk struktur sistemnya mirip seperti tabungan uang pada umumnya, hanya saja tabungan kamu dalam bentuk emas.

5. Tamasia

Aplikasi tamasia adalah aplikasi investasi emas online di android yang secara langsung dengan antam. Tamasia sudah pasti aplikasi yang sangat terpercaya dan aman untuk digunakan sebagai tempat investasi emas.

Untuk mulai mengembangkan emas di aplikasi tamasia, kamu bisa membeli emas seberat 0,02 gram saja. Cara daftar aplikasi tamasia juga cukup mudah karena bisa dilakukan dari dalam aplikasi. 

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk investasi emas yang sudah terdaftar OJK, yang bisa menjadi referensi pilihanmu. Kunjungi rkonline.id untuk mendapatkan informasi tambahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top