seragam kerja keren

Rekomendasi Berbagai Model Seragam Kerja Keren

Seragam merupakan satu set pakaian khusus yang digunakan oleh suatu kelompok sebagai Identitas mereka. Dari model, warna, bahan sebuah seragam biasanya sama. Seragam sendiri sudah ada sejak zaman Kekaisaran Romawi berabad abad yang lalu, pada era sekarang hampir semua pekerja mengenakan seragam. Lalu bagaimana jika kalian sebagai pemilik sebuah perusahaan ingin mengganti seragam para karyawannya? Tentunya kalian membutuhkan kombinasi warna dan desain baru yang cocok agar terkesan lebih fresh.

Pada dasarnya seragam kerja dengan seragam kantor memiliki perbedaan dari segi model maupun penggunaan bahannya. Sudah banyak sekali desain seragam kerja keren yang dapat kalian terapkan di perusahaan kalian. Berikut ini telah kami rangkumkan beberapa ide seragam kerja keren dengan kombinasi warna yang cocok yaitu:

1. Model Seragam Kerja Net TV

Di urutan pertama ada seragam kerja dari net tv dengan desain yang elegan dan perpaduan warna yang baik. Membuat seragam yang terlihat keren ini banyak dicontoh oleh banyak perusahaan.

Seragam kerja ini didesain dengan kombinasi warna biru dongker untuk atasan, dan warna cream untuk bawahannya. Dengan model baju panjang yang dapat kita lipat dengan simple sampai siku sehingga menyerupai seragam lengan pendek. Kesan muda yang terpancar dari seragam ini membuat banyak orang menyukainya.

Jika diperhatikan lebih detail lagi, terdapat dua buah saku di bagian depan. Terdapat nametag di saku kanan atas yang berfungsi sebagai identitas karyawan serta lambang NET di saku kiri atas yang berfungsi sebagai identitas perusahaan. Dengan kata lain seragam mempertegas bahwa hanya kru net lah yang boleh memakainya.

2. Model Seragam Santai (Non-Formal)

Saat ini sudah banyak perusahaan yang memperbolehkan para karyawannya berpakaian santai asal sopan. Biasanya kebanyakan perusahaan freelance lah yang menerapkan penggunaan seragam non-formal. Seragam informal, seperti sweater, kemeja, kaos akan memberi nuansa menyenangkan dan rileks di kantor.

3. Model Seragam Bisnis Casual

Model seragam ini adalah model yang paling sering dijumpai di kebanyakan perusahaan dan kantor. Gaya berpakain yang lebih santai namun tetap rapi dan profesional. Untuk model laki-laki umumnya meliputi kemeja atau atasan khusus dengan bawahan celana khaki atau celana panjang.

Sedangkan untuk perempuan memakai blus, cardigan yang dipadukan dengan bawahan rok atau celana panjang. Gunakanlah aksesoris yang sederhana namun tetap elegan dan menarik.

4. Model Seragam Formal Casual

Model seragam kerja dapat dikatakan formal jikalau anjuran untuk memakai jas sebagai setelan seragamnya. Kalian harus berpakaian lebih konservatif dan tradisional jika berurusan dengan uang klien. Namun saat bini perbedaan gaya pemisah antara seragam formal casual dengan seragam bisnis casual sangat lah tipis. Sehingga kita harus memperhatikan betul, bagaimana suasana lingkungan kerja.

Bukan berarti kita terlihat kuno, justru model seragam casual dengan kombinasi warna yang baik akan menciptakan kesan trend yang elegan. Bagaimana apakah kalian tertarik dengan model seragam formal casual?

5. Model Seragam Bisnis Formal

Kalau kalian melihat tingkatan seragam kerja dari model santai hingga extrem, model seragam bisnis formal berada di tingkat yang paling tinggi alias extrem. Pakaian formal yang paling sering digunakan adalah setelan jas, blazer dan pakaian yang rapi, rok atau celana bawahan dengan blazer, alas kaki tertutup. Beberapa aksesoris tambahan yang sederhana seperti dasi,kancing manset dan anting untuk perempuan pun turut dipakai.Untuk kombinasi warna sendir di sarankan model seragam dengan warna netral contohnya hitam, abu-abu, coklat dan biru tua.

Seragam kerja akan lebih baik dipakai jika model nya mampu menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang kita geluti. Kalau kalian bekerja di kantor besar sebaiknya gunakan seragam bisnis formal. Sedangkan kalau di kantor kecil seperti startup teknologi gunakanlah pakaian santai yang nyaman dan rapi. Itulah tadi beberapa rekomendasi pilihan ide model seragam kerja yang dapat kalian pilih untuk digunakan sebagai seragam perusahaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top