Multivitamin Zegavit, Apakah Aman untuk Lambung dan Ibu Menyusui?

Di situasi pandemic covid 19 yang sedang terjadi sekarang ini, sudah semakin banyak orang yang sadar untuk menjaga imunitas daya tahan tubuh demi mencegah penularan virus dan berbagai penyakit lainnya. Banyak cara yang dilakukan supaya tubuh tetap sehat dan fit salah satunya adalah menerapkan gaya hidup sehat. Mulai dari rajin berolahraga, mengonsumsi sayur dan buah-buahan dan banyak juga yang mengonsumsi multivitamin untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh lainnya.

Salah satunya adalah multivitamin zegavit, yang merupakan campuran dari vitamin dan juga mineral. Vitamin dan juga mineral yang terkandung pada multivitamin ini merupakan bahan esensial yang terdapat dalam makanan sehari-hari untuk metabolisme yang normal dan mempertahankan kesehatan.

Suplementasi vitamin dan juga mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki ataupun mencegah defisiensi relatif. Ini disebabkan karena meningkatnya kebutuhan, kurangnya makanan yang masuk, atau terdapat gangguan dalam penyerapan makanan. Suplemen ini berbentuk kaplet salut selaput yang merupakan salah satu obat dengan bentuk padat. Sedangkan untuk bagian dalam terdapat larutan obat yang berisi cairan, lalu bagian luarnya dilapisi oleh selaput.

Kandungan multivitamin zegavit

 

Multivitamin zegavit berfungsi untuk menjaga kesehatan dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Zegavit sangat direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan nutrisi tambahan ketika menghadapi aktivitas yang super padat atau dalam masa pemulihan . Multivitamin ini mengandung beberapa komposisi yaitu vitamin E 30 IU, vitamin BH HCL 15 mg, vitamin C 750 mg, vitamin B2 15 mg, vitamin B 25 mg, vitamin B12 12 mcg, niacinamide 100 mg, asam folat 0.4 mg, kalsium 20 mg, kalsium pantotenat 20 mg, dan zink 20 mg. Dari berbagai macam perpaduan multivitamin tadi sangatlah efektif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Selain itu, kandungan tersebut juga digunakan untuk mengatasi kondisi kekurangan vitamin B kompleks dan gangguan penyerapan makanan. Sedangkan untuk kandungan mineral seperti kalsium dan zinc berperan untuk memelihara kepadatan tulang dan gigi, sehingga mengurangi risiko pengeroposan tulang.

Kegunaan multivitamin zegavit untuk tubuh

Banyak sekali kegunaan bagi tubuh dalam mengkonsumsi multivitamin. Salah satunya, yaitu dengan mengkonsumsi multivitamin maka bisa memenuhi kekurangan mineral dan juga vitamin di dalam tubuh. Dalam kasus tertentu, multivitamin sering kali juga digunakan untuk pengobatan.

Kegunaan dari mengkonsumsi kandungan yang ada di dalam suplemen zegavit ini adalah membantu dan juga memenuhi kebutuhan vitamin C dan B kompleks dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin E, kalsium dan zinc yang terdapat dalam suplemen ini bisa untuk nutrisi lain akibat kurangnya asupan makanan atau adanya gangguan penyerapan makanan.

Manfaat multivitamin zegavit

Seperti multivitamin pada umumnya, zegavit bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral dalam tubuh serta untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga bisa mencegah gangguan akibat kekurangan vitamin C dan B kompleks, menangkal radiasi bebas, serta mempercepat pemulihan kondisi setelah sakit. Mengkonsumsi multivitamin ini juga memiliki peran esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk pertumbuhan, keseimbangan hormone, metabolism, reproduksi, dan sebagainya.

Harga multivitamin zegavit

Untuk membeli multivitamin zegavit ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya di apotek terdekat atau e-commerce karena termasuk ke dalam golongan obat bebas. Untuk harganya sendiri yaitu mulai dari Rp 22.000 – Rp 30.000 per kapletnya. Walaupun termasuk dalam golongan obat bebas namun dalam penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter dan tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika kamu merasa ragu untuk mengkonsumsi suplemen ini maka bisa berkonsultasi dengan dokter ataupun tenaga medis terlebih dahulu agar mendapatkan dosis sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum mengkonsumsi zegavit ini perhatikan terlebih dahulu dosis yang tertera di dalam kemasan produknya. Untuk dosis dan cara penggunaanya yaitu dewasa dan anak 12 tahun ke atas 1 kali perhari, 1 kaplet sesudah makan, atau atas petunjuk yang disarankan oleh dokter. Multivitamin ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak dibawah umur 12 tahun.

Apakah multivitamin zegavit aman untuk lambung dan ibu menyusui?

Zegavit merupakan multivitamin yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan diantaranya vitamin B komplek, e, c, kalsium, asam folat, pantotenat dan zinc. Dengan kandungan ini, mengkonsumsi zegavit sangat berguna untuk menambah stamina, memperbaiki nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, dan kegunaan lainnya. Mengkonsumsi suplemen ini saat pandemic seperti ini sangatlah bagus, dan dimana multivitamin ini aman untuk lambung dengan cara mengkonsumsinya setelah makan.

Sedangkan untuk ibu menyusui suplemen ini aman untuk dikonsumsi, tetapi sebaiknya tidak sembarangan dikonsumsi apalagi dalam jangka panjang tanpa konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Untuk orang yang sensitif, mengkonsumsi multivitamin ini bisa memicu reaksi alergi, sehingga ketika mengkonsumsinya harus dengan sangat hati-hati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top