Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Jika Anda mendengar buah yang bernama ‘zaitun’, maka tidak asing lagi, bukan? Buah ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Sejak zaman Dewa Yunani, buah ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, dan berkhasiat antikanker.

Seiring berkembangnya zaman, manusia telah memproduksi dan menginovasikan pemanfaatan buah zaitun dengan cara menjadikannya minyak. Selain bermanfaat untuk kulit, konon minyak zaitun juga dipercaya baik untuk kesuburan rambut.

Berikut 5 manfaat minyak zaitun untuk kulit:

  1. Perawatan Kulit Keriput dan Bercak Penuaan

    Untuk Anda yang sudah melewati masa muda, maka tanda-tanda penuaan akan muncul. Salah satunya yaitu kulit keriput disertai dengan bercak penuaan. Agar tetap terlihat awet muda dan segar, Anda bisa memanfaatkan khasiat minyak zaitun, untuk merawat kulit supaya tetap kencang.

    Perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah, lalu pijat dengan halus. Khasiat akan terlihat dan terasa, apabila Anda menggunakannya secara rutin.

  2. Melembapkan Kulit

    Manfaat minyak zaitun untuk kulit selanjutnya adalah dapat melembabkan kulit. Karena minyak ini mengandung vitamin E dan A yang mampu melembapkan kulit. Selain itu, minyak ini juga dapat menjaga keseimbangan minyak kulit agar terkontrol.

  3. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

    Untuk Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda dapat melindungi kulit dari sinar matahari menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berkonsentrasi penuh dengan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

  4. Bersifat Menenangkan

    Manfaat berikutnya adalah bersifat menenangkan dari rasa yang tidak nyaman pada kulit. Karena memiliki kandungan antibakteri, minyak ini membantu mengobati alergi yang biasanya terjadi karena gatal-gatal, ruam, dll.

  5. Perawatan Pasca Bercukur

    Setelah bercukur biasanya kulit menjadi lebih kering dan sangat kasar karena bekas alat cukur tersebut. Dengan anda memijatkan minyak zaitun pada area yang telah dicukur maka akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan antisipasi terjadinya infeksi pada kulit.

    Caranya adalah dengan meneteskan dua hingga tiga tetes ke kulit yang basah kemudian pijat, lalu tunggu hingga benar-benar meresap kedalam kulit.

Rekomendasi Produk Minyak Zaitun

Pada zaman sekarang minyak zaitun dapat Anda dapatkan di toko swalayan, apotek, dan toko skincare lainnya. Karena minyak zaitun sekarang sudah dikemas melalui produk yang dapat anda nikmati khasiatnya dengan mudah.

Ini lah beberapa rekomendasi produk minyak zaitun yang praktis dan dapat anda nikmati manfaatnya:

  1. Mustika Ratu Zaitun Series

    Produk ini sudah diproduksi pada zaman dahulu dan sekarang menjadi lebih berkembang. Brand ini menjelaskan bahwa merawat kulit dengan minyak zaitun adalah salah satu perawatan kulit yang ampuh untuk menjaga kesehatan kulit.

    Manfaat dari Minyak Zaitun Mustika Ratu yang terbuat dari Zaitul Oil, Aromatic Essentials Rose, minyak jasmine, dan biji mojokeling, yaitu:

    • Menghapus makeup waterproof
    • Menjaga kulit agar tetap lembab
    • Bisa digunakan untuk skincare wajah
    • Sebagai minyak untuk pijat terapi
    • Melembabkan kulit yang kering
    • Dapat digunakan sebagai lip balm
    • Digunakan untuk aromaterapi karena bau dari Aromatic Essential Rose dan minyak jasmine

    Anda dapat menemukan produk ini di online shop, apotek, dan swalayan.

  2. Zaitul Oil Herbonist                      

    Produk ini tak hanya mengeluarkan minyak zaitun, tetapi juga mengeluarkan hand & body dengan banyak varian. Minyak ini dibuat dengan kandungan vitamin E yang dapat melembabkan kulit dan aromanya dari zaitun asli.

  3. Wardah Pure Olive Oil

    Produk ini selain digunakan untuk melembabkan kulit juga dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata, dan dapat menghilangkan stretchmark pada area tertentu.

Nah, itu dia artikel mengenai apa saja manfaat minyak zaitun dan beberapa rekomendasi produk yang dapat Anda gunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top