Ini Cara Ampuh Hilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami

Bagi semua orang, menjaga penampilan merupakan hal yang sangat penting, terlebih lagi jika seseorang tersebut beraktivitas di luar ruangan. Salah satu penampilan yang paling dijaga adalah rambut. Betul sekali, rambut seringkali disebut sebagai mahkota tubuh karena posisi nya yang ada diatas. Selain itu kepribadian seseorang juga dapat dilihat dari bagaimana kondisi rambutnya.

Rambut yang rusak, kusut, kotor, dan tidak terawat, akan memberikan kesan bahwa orang tersebut mungkin termasuk dalam orang yang pemalas dan tidak bersih. Kondisi ini sering berlaku bagi seseorang yang memiliki kutu di rambutnya.

Mereka seringkali melakukan segala cara untuk membersihkan dan menghilangkan kutu di rambutnya, namun tetap saja tidak hilang. Bahkan ada yang sampai memotong rambutnya hingga pendek hanya untuk menghilangkan kutu dan telur yang menempel.

Untuk Anda yang memiliki permasalah rambut berkutu, artikel ini sangat membantu untuk membantu Anda dalam menghilangkan kutu dengan bahan alami. Namun sebelum membahas lebih lanjut, tahukah Anda apa itu Kutu Rambut?

Apa itu Kutu Rambut?

Kutu rambut merupakan golongan hewan parasit yang hidup di kulit kepala yang dapat bertahan hingga 1 bulan atau 30 hari, namun biasanya kutu akan tetap mati dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam setelah kutu tersebut terlepas dari rambut.. Jika Anda merasakan gatal yang tak berkesudahan, bisa saja itu salah satu tanda tanda adanya parasit kecil tersebut di rambut Anda.

Kutu rambut ini umumnya ditemukan pada rambut anak yang berkisaran umur tiga hingga sebelas tahun. Pada dunia medis, kondisi ini disebut dengan istilah Pediculosis capitis. Kutu rambut pada umumnya tidak berbahaya untuk manusia. Namun kutu rambut tetap saja parasit yang mengambil darah manusia sebagai makanannya dan terus berkembang biak. Jika dibiarkan, maka dapat menyebabkan iritasi akibat kulit kepala yang terus menerus di garuk.

Seseorang yang memiliki kondisi rambut normal dapat terserang kutu akibat kontak dari kepala orang lain yang penderita kutu ataupun hewan. Kutu sangat senang dengan tempat yang memiliki kebersihan rendah terutama pada kulit kepala. Maka, banyak orang yang beranggapan juga jika kutu akan muncul pada seseorang yang tidak menjaga kebersihan rambutnya.

Untuk mengatasi hal tersebut berikut ini adalah cara ampuh menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yaitu jeruk lemon

Cara Ampuh Hilangkan Kutu Rambut dengan Lemon

Tahukah Anda, buah lemon sedauh dikenal dengan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga akan memberikan rasa masam yang tinggi pula. Buah Lemon ini dapat dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki kondisi rambut berkutu. Pasalnya Buah Lemon ini memiliki kandungan asam yang tinggi.

Nah, buah lemon ini terpercaya aman dan cepat dalam menghilangkan kutu rambut. Untuk mengetahui caranya, cek langkah berikut.

1. Siapkan dua buah lemon atau lebih ( dapat disesuaikan dengan ketebalan rambut).
2. Potong buah lemon tersebut menjadi 2 bagian dan peras air lemon tersebut.
3. Campurkan cairan perasan lemon tadi dengan 100 ml air putih.
4. Teteskan secara perlahan pada bagian kulit kepala, lalu pijat ringan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.
5. Oleskan juga sisa cairan pada batang rambut, terutama yang memiliki telur kutu.
6. Biarkan cairan lemon tadi selama 30 menit
7. Cuci rambut Anda dengan air hangat dan bersih

Nah, itu dia cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Selain pengobatan tentu saja Anda perlu merawatnya dan melakukan pencegahan dengan selalu menjaga kebersihan rambut. Salah sehat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top