Cara Membedakan Springbed Asli dan Palsu

Cara Membedakan Springbed Asli dan Palsu

Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting dan harus dilakukan oleh manusia. Banyak cara dilakukan untuk dapat mendapatkan kenyamanan saat tidur, mulai dari memperbaiki pola hidup hingga menggunakan tempat tidur yang nyaman. Tidur yang cukup dan nyaman akan berpengaruh pada kesehatan dan daya tahan tubuh secara optimal. Untuk itu kamu dapat menggunakan spring bed untuk mendapatkan kualitas yang baik.

Namun kini beberapa springbed ada yang dipalsukan keaslianya oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut menggunakan merek atau brand suatu perusahaan dengan memberikan barang berkualitas rendah. Perbuatan tersebut melanggar hukum pidana dan sangat merugikan konsumen karena kenyamanan dan kualitas yang sangat rendah.

Untuk mengetahui keaslian springbed supaya kamu tidak rugi dan mendapatkan springbed yang terbaik yaitu:

1. Memiliki desain modern yang beragamMemiliki desain modern yang beragam

Springbed yang asli biasanya memiliki desain yang beragam dan modern. Springbed akan memiliki  bahan material yang berkualitas, dengan bahan yang berkualitas dijamin memberikan kualitas tidur yang baik. Busa akan tahan lama dan lebih solid dibandingkan dengan springbed palsu. Busa yang digunakan juga memiliki kualitas bagus untuk menopang tulang belakang sehingga terasa nyaman.

Springbed asli akan menggunakan beberapa gabungan bahan lain seperti latex atau dakron yang dibentuk dengan motif jahitan terbaik. Dengan gabungan bahan tersebut membuat springbed tidak mudah sobek atau lepas. Desain dan kerangka dipan dibuat lebih cantik sehingga kasur dapat ditempatkan dengan perabot lainnya.

Hal ini akan berbeda dengan springbed abal-abal, bahan yang diberikan akan kasar dan kurang nyaman di kulit. Jahitan pada matras juga kurang rapi, dan desain sangat tidak nyaman saat digunakan.

 

2. Jumlah pegas yang banyakJumlah pegas yang banyak

Ciri-ciri springbed yang asli yaitu dilengkapi dengan jumlah pegas yang banyak. Banyaknya pegas inilah yang membuat springbed akan menopang tubuh dengan nyaman dan sempurna. Springbed asli juga dilengkapi dengan pegas yang berkualitas. Pegas ini sudah melalui proses pembuatan yang ketat sehingga tidak membahayakan saat digunakan untuk tidur.

Dengan jumlah pegas yang banyak, daya lontar pada springbed pun semakin baik dan mampu mengikuti tubuh. Springbed palsu biasanya memiliki jumlah pegas yang sedikit. Alhasil bukan kenyamanan yang didapatkan namun hanya membuat tubuh menjadi pegal dan nyeri. Hal ini disebabkan karena pegas tidak dapat menopang tubuh dengan baik, bahan pegas yang digunakan juga tipis.

 

3. Teknologi yang dihadirkan lengkapTeknologi yang dihadirkan lengkap

Fresh air technology merupakan teknologi yang diterapkan pada springbed asli untuk memastikan kamu dapat tidur nyenyak. Teknologi ini berupa kain berlapis yang memiliki rongga-rongga udara yang mampu membantu sirkulasi udara springbed sehingga springbed terasa sejuk. Ada juga teknologi side support yang berupa rangkaian kawat baja. Side support berfungsi untuk memperkuat setiap sisi Kasur sehingga Kasur dapat tahan lama dan lebih kuat dalam menopang tubuh.

Couple comfort merupakan sistem perakitan pegas secara vertikal sejajar dengan tulang punggung. Hal ini berfungsi menggurangi guncangan atau getaran dari gerakan mu saat tidur. Springbed asli juga memberikan convoluted foam, merupakan lapisan busa bergelombang yang memberikan kenyamanan ekstra dan membantu peredaran darah. Dengan beberapa teknologi tersebut akan membantu tidur kamu berkualitas dan tidak merasakan nyeri pada tubuh.

 

4. Memiliki daya guna jangka PanjangMemiliki daya guna jangka Panjang

Ciri- ciri lainya springbed asli memiliki fitur-fitur yang lebih tahan lama untuk digunakan. Hal ini karena springbed asli dilengkapi dengan bahan-bahan yang berkualitas, bahkan dapat bertahan selama 10-15 tahun. Tentunya hal ini akan menolong kamu untuk berhemat dan tidak harus berganti-ganti springbed dalam jangka waktu yang pendek.

Jika kamu membeli springbed asli tentunya akan mendapatkan garansi resmi dari toko yang menjual. Kamu akan diberikan layanan perbaikan jika terjadi suatu kerusakan pada springbed. Biasanya garansi akan memiliki jangka waktu tertentu, jika springbed rusak dan masih dalam jangka waktu garansi maka segeralah klaim pada toko supaya mendapat yang baru. Springbed palsu tidak akan bertahan lama, biasanya hanya bertahan dalam 2 hingga 3 tahun saja.

 

5. Harga yang masuk akal Harga yang masuk akal

Springbed asli dijual dengan harga yang masuk akal, dan memiliki farina harga yang beragam dari yang kelas biasa hingga premium. Semua dipasarkan dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kamu perlu waspada jika menemukan springbed dipasarkan dengan harga yang murah, bisa saja itu springbed palsu.

Supaya tidak terkecoh belilah springbed dari agen resmi. Jika kamu berniat untuk membeli online carilah toko yang sudah memiliki reputasi baik.

 

6. Memiliki reputasi merek yang baik Memiliki reputasi merek yang baik

Reputasi merek dapat diketahui dengan banyak cara, contohnya dengan mencari tahu di internet tentang merek yang bersangkutan. Melihat review produk dan melihat komentar pelanggan yang sudah berlangganan pada mesin pencarian. Merek springbed bagus tentunya akan memiliki kualitas yang bagus pula. Merek yang bagus biasanya memiliki banyak komentar positif, dari ulasan mereka kamu dapat menyimpulkan springbed tersebut memiliki reputasi baik.

 

7. Terdapat after sales service yang baikTerdapat after sales service yang baik

Garansi yang Panjang tidak akan bermanfaat jika layanan purna jual (after sales service) yang diberikan sulit dijangkau. Seperti sulit dihubungi, tidak ada jawaban dari customer service-nya, atau tidak memberikan solusi dari keluhan pelanggan. Maka dari itu kamu harus mencari merk springbed yang akan memberikan pelayanan yang baik. Supaya dapat memudahkan kamu saat akan mengklaim garansi dari springbed tersebut.

Itulah hal-hal yang dapat kamu perhatikan jika ingin membeli springbed harus memastikan keaslian supaya tidak mendapat kerugian. Namun perlu kamu pahami bahwa spring bed yang bagus dan original saja tidak cukup. Kamu juga perlu membersihkannya secara rutin. Hal tersebut bertujuan agar spring bed kamu bisa bertahan lama dan tidak menumpuk kotoran.

Jika kamu terlalu sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan spring bed secara manual. Kamu bisa menggunakan layanan Cuci Springbed Yogyakarta. Dengan layanan ini, spring bed kamu akan tetap bersih dan terbebas dari kuman dan kotoran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top