8 Wisata Belitung Pantai yang Wajib Anda Dikunjungi

Indonesia merupakan negara kepulauan yang pastinya memiliki banyak pantai di setiap daerahnya, salah satunya pantai yang ada di wisata Belitung yang memiliki panorama indah yang menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Pulau belitung memang memiliki banyak wisata lainnya seperti bukit, museum dan lainnya. Namun, Pulau ini memiliki banyak wisata pantai yang sering dikunjungi karena pantai dianggap dapat menghilangkan depresi dengan pemandangannya menenangkan.

Sudah tahukah pantai apa saja yang dijadikan sebagai Tour Belitung ? Jika belum kami akan merekomendasikan 8 wisata belitung pantai yang wajib Anda dikunjungi berikut ini.

Pantai Pulau Lengkuas

Pantai lengkuas memiliki mercusuar yaitu peninggalan sejarah penjajah belanda tahun 1882 yang memiliki ketinggian 62m berdiri kokoh di bibir pantai. Pantai ini berada di Tanjung Binga,kec.Sijuk kab.Belitung yang sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda ke wisata belitung, karena memiliki hamparan pasir putih yang indah dengan air yang jernih. Selain itu, di pantai lengkuas ini terdapat bebatuan dan karang-karang yang menambah keindahan pantai, Anda juga bermain snorkeling yang tempatnya tidak jauh dari pantai.

Pantai Tanjung Tinggi

Selanjutnya ada pantai tanjung tinggi yang berlokasi di jl. Tanjung Pandan, Keciput kec. sijuk kab.Belitung yang dikelola oleh warga sekitar pantai, meskipun begitu pantai ini tetap memiliki fasilitas yang memadai seperti toilet, tempat makan, perahu karet dan pelampung untuk wisatawan. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan spot foto karena adanya batu granit yang akan membuat foto seperti pemain di film laskar pelangi.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini pernah menjadi tuan rumah ajang internasional Sail Wakatobi Belitong karena memiliki pesona yang indah dan menarik dilihat, lokasi pantai ni di Jl Tanjung Kelayang, Keciput,kec. Sijuk kab Belitung yang jaraknya cukup dekat dengan pantai Tanjung Tinggi . Ciri khas pantai ini memiliki bebatuan yang besar di tepi pantai dan hamparan lautan yang luas, untuk mengabadikan momen di pantai ini Anda bisa membawa kamera agar foto yang dihasilkan lebih bagus dan pemandangan terlihat lebih nyata. Ada dua area di pantai ini yaitu area dengan pasir putih yang luas dan area pantai yang berbatu granit.

Pantai Batu Berlayar

Jika Anda ingin melihat pantai yang memiliki bebatuan di tengah pantai, cobalah berkunjung ke pantai batu berlayar yang ada tidak jauh dari lokasi pantai Tanjung Kelayang. Disana Anda dapat menikmati batuan granit yang menjulang tinggi dengan sejuknya angin pantai di pasir putih sambil berduduk santai dan juga terdapat pohon yang rindang menambah kesejukan tepi pantai. Pantai ini memiliki dua batu besar yang bentuknya hampir mirip dengan layar perahu, Anda juga harus hati-hati karena batuannya cukup licin.

Pantai Pulau Burung

Pulau Burung merupakan pantai yang berlokasi di Belitung utara tepatnya di Tanjung Binga kec. Sijuk kab. Beliung, memiliki nama pulau burung karena di pantai ini terdapat dua batu besar yang bentuknya hampir mirip dengan kepala burung dan menjadi salah satu tempat wisata yang tidak terlewatkan. Pemandangan di pantai ini cocok bagi Anda yang ingin membuang penat, depresi setelah lelah bekerja, dengan hamparan pasir putih yang menyejukan mata. Selain itu, Anda juga melihat Laut Cina Selatan dari kejauhan.

Pantai Serdang

Pantai Serdang berada di Baru kec. Manggar kab. Belitung Timur yang cocok dijadikan tempat healing, bagi Anda yang suka melihat sunset cobalah datang ke pantai ini untuk melihat indahnya matahari tenggelam di tepi pantai dengan sejuknya angin laut dengan duduk tenang di atas pasir putih. Tidak seperti pantai pada umumnya, jika pantai lain terdapat pohon kelapa di tepi pantai tepi pantai ini terdapat deretan pohon pinus yang menenangkan. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya cukup besar dan berbahaya dan ada banyak kapal nelayan yang ada di pinggir pantai milik warga sekitar yang berprofesi nelayan tapi tidak akan mengurangi keindahan pantai.

Pantai Punai

Bagi Anda yang suka dengan senja pantai ini juga cocok untuk dikunjungi karena dapat melihat matahari tenggelam dengan jelas, dengan duduk santai di atas batu yang ada di pinggiran pantai. Suasana pantai ini cukup sepi yang bagus jika ingin menenangkan pikiran, dinamakan pantai punai karena terdapat burung punai yang ada di sekitar pantai. Jika Anda berminat mengunjungi pantai ini, lokasinya di Tanjung Kelumpang, kec. Simpang Pesak kab. Belitung Timur.

Pantai Nyiur Melambai

Pantai yang selanjutnya yang wajib Anda kunjungi ada pantai nyiur melambai yang memiliki pasir putih yang halus, dan memamerkan pemandangan hijau pepohonan yang ada di bukit semak. Lokasi tempat ini ada di Lalang, kec. Manggar kab. Belitung Timur. Ditempat ini ada para pemancing yang berjejer di tepi pantai, ada juga kuliner yang bisa Anda nikmati sambil melihat keindahan pantai.

Nah, itulah beberapa pantai yang ada di wisata Belitung yang wajib Anda kunjungi. Berliburlah ke pantai untuk mengfreskan pikiran Anda agar lebih jernih dengan datang ke pantai yang sudah kami rekomendasikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top